Latest News

Lowongan Kerja BUMN Pertamina GE (Geothermal Energy)

By Sudieharto - Jumat, 26 Juni 2015



Pertamina Geothermal Energy (PGE) adalah salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero), didirikan pada tahun 2006 sebagaimana diamanatkan oleh pemerintah untuk mengembangkan 15 Wilayah Kerja Usaha Geotermal di Indonesia. 90% dari pangsa bebas polusi ini perusahaan penyedia energi milik PT Pertamina (Persero) dan 10% milik PT Pertamina Dana Ventura. Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.

Lowongan Kerja BUMN Pertamina GE (Geothermal Energy) - Sebuah era baru untuk energi panas bumi dimulai dengan peresmian Kamojang Geothermal Lapangan pada tanggal 29 Januari 1983 dan diikuti dengan beroperasinya Unit-1 PLTP (30MW) pada tanggal 7 Februari 1983, dan 2 tahun kemudian, 2 unit yang beroperasi dengan kapasitas 55 MW, masing-masing. Di pulau Sumatera, Monoblock (2 MW) di Sibayak-Brastagi telah beroperasi untuk pertama kalinya sebagai Pembangkit Listrik pertama dan yang pertama PLTP dengan kapasitas 20 MW telah beroperasi di wilayah Lahendong pada Agustus 2001.

Dalam perjalanan waktu, Pemerintah melalui Keputusan Presiden No. 76/2000 mencabut Keputusan Presiden sebelumnya dan dimasukkan ke dalam UU No. 27/2003 tentang geothermal, dimana PT Pertamina tidak lagi memiliki hak monopoli untuk bisnis energi panas bumi, tetapi memiliki hak yang sama seperti pelaku usaha panas bumi di Indonesia.

Dalam melaksanakan undang-undang tersebut, Pertamina telah kembali 16 Wilayah Kerja Pengusahaan Geothermal (WKP) kepada Pemerintah dari 31 WKP yang diberikan untuk mengelola.

Pemerintah memberlakukan UU Migas No. 22/2001 tentang Pengelolaan Industri Minyak dan Gas di Indonesia pada tanggal 23 November 2001. Undang-undang membawa perubahan yang sangat signifikan untuk sektor minyak dan gas, termasuk Pertamina. Sebagai buntut dari diberlakukannya UU tersebut, Pertamina memiliki status yang sama seperti pelaku usaha minyak dan gas lainnya. Bentuk PERTAMINA berubah menjadi PT Pertamina (Persero) pada tanggal 17 September 2003 dan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 31/2003, Pertamina diberi mandat untuk menggeser bisnis panas bumi yang telah dikelola selama ini oleh PT Pertamina untuk Anak Perusahaan selambat-lambatnya dua tahun setelah pendirian perusahaan. Untuk itu, PT Pertamina mendirikan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE)sebagai anak perusahaan untuk mengelola kegiatan usaha di bidang energi panas bumi.

PT Pertamina memiliki hak pengelolaan 15 Wilayah Kerja Pengusahaan panas bumi (WKP) dengan total potensi 8.480 MW setara dengan 4.392 MMBOE. Dari 15 WKP, 10 WKP dikelola oleh PT PGE sendiri, yaitu (1) Kamojang: 200 MW, (2) Lahendong: 60 MW, (3) Sibayak: 12 MW, (4) Ulubelu, (5) Lumutbalai, (6) Hululais, (7) Kotamubagu, (8) Sungai Penuh dan (9) Iyang Argopuro dan (10) Karahabodas. Tiga bidang mereka telah di produksi dengan total kapasitas 272 MW setara dengan 12.900 BOEPD. Sisanya yang dikelola bersama-sama dengan mitra dan memiliki kapasitas produksi 922 MW.

Pertamina Geothermal dalam bisnisnya selalu fokus pada kegiatan untuk meningkatkan produksi di tiga daerah operasi (Kamojang, Lahendong dan Sibayak). Jumlah produk yang dihasilkan dari 3 daerah operasi eksisting sebesar 9,5 juta ton uap dengan generasi 1,3 juta MWh. Selain itu, kontribusi KOB sebesar 30,37 juta ton uap dan 4,1 juta MWh. Total produksi uap panas bumi pertahun sebesar 39,89 juta ton dengan pembangkitan listrik mencapai 5,36 juta MWh.

PT PGE merupakan perusahaan yang berorientasi kepada Kegiatan Operasi Terpadu, dimana semua kegiatan operasi yang dilakukan oleh Total Proyek mana.

Visi Misi

Misi :

Melakukan Geothermal Pengembangan Energi Bisnis secara optimal yang ramah lingkungan dan memberikan dievaluasi tiap ditambahkan ke stakeholders.

Visi:
  • 2008 Bisnis Minded Geothermal Perusahaan
  • 2011 Center of Excellence untuk Industri Panas Bumi Indonesia
  • 2014 Perusahaan Kelas Dunia Geothermal Energy

Sumber : http://pge.pertamina.com/index.php/company-profile


Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Pertamina GE (Geothermal Energy) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2016.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Juli 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT Pertamina GE di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada Loker hari ini bulan Juli 2015 Pertamina GE (Geothermal Energy) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Juli 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Posisi Loker PGE :
  • Analyst Financing Planning & Evaluation ( PGE/FIN/01 ) 

Job Description :
  1. Menyelenggarakan proses verifikasi dokumen pihak ketiga
  2. Menyiapkan dokumen penarikan dana pinjaman / hibah sesuai ketentuan/ peraturan yang berlaku
  3. Menyampaikan dokumen penarikan dana pinjaman ke Fungsi Finance PT Pertamina (Persero)
  4. Melakukan monitoring proses penyampaian dokumen penarikan dana pinjaman sampai dengan dana telag ditarik dan dibayar kepada pihak ketiga dengan melakukan koordinasi dengan Finance PT Pertamina (persero)Kementerian Keuangan Direktorat Perbendaharaan (Direktorat Sistem Manajemen Investasi, Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara VI) dan lender.
  5. Menyelenggarakan pencatatan dan laporan saldo dan penggunaan dana pinjaman dan dana hibah serta mencatat dan melaporkan biaya / beban lain seperti yang tercantum dalam perjanjian pinjaman.

Job Requirement :
  • Minimal S1 Sarjana Ekonomi (Akuntansi / Manajemen)
  • Mampu berbahasa Inggris lisan dan tertulis
  • TOEFL SCORE : 500
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang Keuangan
  • Lokasi kerja : Jakarta

Catatan :
  • Loker 2015 BUMN PT Pertamina GE ditutup : 09 Juli 2015

 Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di BUMN PT Pertamina GE ?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Juli 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru BUMN PT Pertamina GE, Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via ONLINE ke alamat sumber dibawah ini :



Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "Lowongan Kerja BUMN Pertamina GE (Geothermal Energy)"

Leave a Reply

Blog Info